,   |  No comments  |  

Anonymous serang Amerika Serikat

Hactivist terkenal Anonymous ancam akan sebarkan rahasia pemerintah Amerika Serikat karena masalah kematian Aaron Swartz.

VOA News (26/01) melansir bahwa Anonymous berhasil meretas situs U.S Sentencing Commision dan akan mempublikasikan dokumen-dokumen rahasia negara secara online.

Hal tersebut mereka lakukan sebagai penghormatan dan 'hukuman' buat pemerintah Amerika Serikat.

Dalam halaman awal situs tersebut, pihak Anonymous tak lupa meninggalkan pesan pendek berbunyi, "A line was crossed."

Aaron Swarzt adalah salah satu orang yang ikut berjasa dalam menciptakan teknologi RSS dan jejaring berita Reddit. Dia didakwa sekaligus dijatuhi hukuman sekitar 35 tahun penjara karena telah meretas jutaan artikel rahasia serta jurnal layanan distribusi JSTOR.

Uniknya, setelah Swartz berhasil mendapatkan data-data mereka dan ditangkap pihak berwajib, JSTOR kabarnya tidak mengirimkan gugatan terhadap cowok yang akhirnya mengakhiri hidupnya dua minggu lalu itu.

Pihak keluarga Swartz mengatakan, "Hukum yang digunakan terlalu mengintimidasi Swartz dan terlalu over."

Namun, pihak penuntut umum di pengadilan tetap bersikukuh tidak akan membatalkan kasus tersebut. "Mencuri tetap mencuri. Tidak peduli apakah hal tersebut dilakukan dengan cara amatiran atau profesional. Tidak peduli yang diambil itu hanya data, dokumen atau uang. Mengambil tanpa izin tetap mencuri," jelas Carmen Ortiz, jaksa penuntut di pengadilan atas kasus Aaron.

Ref : Merdeka.Com 27-Jan-2013


Share article:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar anda

Advertisement