,   |  No comments  |  

Sistem NASA dibobol hacker

Sistem NASA dibobol hacker

Sekelompok peretas (hacker) membobol sistem komputer Lembaga Aeronatika dan Angkasa Nasional Amerika Serikat (NASA). Tindakan itu membahayakan keamanan nasional Amerika karena terdapat banyak informasi rahasia proyek-proyek luar angkasa negara Adi Daya itu.

Kabar itu disampaikan juru bicara NASA Paul K Martin, seperti dilansir BBC, Sabtu (3/3), di kantor pusat NASA, di Kota Florida, Amerika Serikat. Menurut Martin, peretas bahkan sempat menguasai sepenuhnya jaringan dan bank data milik lembaga bergengsi Amerika itu.

Dia menambahkan sepanjang tahun lalu, sistem NASA telah dibobol lebih dari 13 kali. "Salah satu alamat peretas diketahui dari Cina," kata Martin. Cina merupakan salah satu negara yang kini berupaya menyaingi Amerika dalam hal teknologi kedirgantaraan.

Data penting yang berhasil dicuri peretas salah satunya adalah algoritma untuk mengoperasikan stasiun luar angkasa internasional.

Menurut perkiraan NASA, tindakan peretas masih berorientasi profit. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka juga berencana membayakan kemananan nasional Amerika.

NASA merupakan salah satu lembaga negara itu yang memiliki fasilitas teknologi paling canggih di dunia. Salah satu yang paling penting bagi Amerika adalah teknologi satelit pengintai yang berbahaya bila sistem kendalinya bocor ke tangan musuh-musuh Internasional negeri Paman Sam itu.

Sumber : Merdeka.com 03-Maret-2013

Share article:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar anda

Advertisement