, , , ,   |  No comments  |  

Apple: Program Jahat FACEBOOK Gentayangan di Komputer Kami

 Apple: Program Jahat FACEBOOK Gentayangan di Komputer Kami
CALIFORNIA - Setelah peretas (hacker) berhasil mengerjai Facebook beberapa waktu lalu, kini Apple mengungkapkan bahwa pihaknya telah dikerjai oleh hacker yang menyerang situs jejaring sosial itu.

Perusahaan teknologi asal Cupertino itu mengumumkan sejumlah komputer perusahaan terkena dampak dari serangan itu. Dalam laporannya, tak terdapat data-data perusahaan yang berhasil dicuri. Demikian dilansir dari Digital Spy, Rabu (20/2/2013).

Facebook mengumumkan pekan lalu bahwa program jahat (malware) secara otomatis terpasang di laptop milik sejumlah karyawan mereka. Baik Apple dan Facebook telah mengonfirmasi bahwa diserang oleh hacker. Pihaknya juga telah menguhubungi pihak berwenang untuk melacak keberadaannya.

"Appe telah mengidentifikasi malware yang menginfeksi sejumlah sistem Mac melalui kerentanan pada plug-in Java di peramban. Malware menyebar melalui situs web untuk pengembang perangkat lunak," kata produsen iPhone itu.

Lebih lanjut Apple menjelaskan, hanya sebagian kecil dari komputer perusahaan yang terinfeksi dan saat ini komputer itu telah diisolasi dari jaringan. "Tidak ada bukti terdapat data yang dicuri. Kami bekerja sama dengan penegak hukum untuk menemukan sumber dari malware," terang Apple

Ref : Techno.okezone 20-Feb-3013

Share article:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar anda

Advertisement